feature content

Minggu, 04 Januari 2015

On 02.20 by Unknown in , ,    No comments
Malili - Ramah, Peduli dan Merakyat, seperti inilah gambaran sosok H.M. Thoriq Husler bagi sebahagian kalangan masyarakat kabupaten Luwu Timur (Lutim).

Karena sikapnya yang ramah dan merakyat, berbagai kalangan masyarakat pun akhirnya mengidentikan Thoriq Husler dengan Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, yang kini terpilih menjadi presiden Republik Indonesia.

Hal itu diungkapkan Andi Makkasau, aktivis dan tokoh pemuda, yang saat ini menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang LPPM Indonesia Kabupaten Luwu Timur.

Menurutnya, selain “rajin” blusukan layaknya Joko Widodo, rumah ruang kerjanya pun terkesan sangat terbuka, serta mudah diakses siapapun yang ingin menemuinya.

Tidak hanya itu, lanjut Andi Makkasau, Rumah Jabatan Thoriq Husler sebagai wakil bupati yang sedianya difungsikan untuk tempat beristirahat bersama keluarganya seusai bekerja seharian, pun akhirnya ikut disulap layaknya kantor pelayanan.

Dikatakannya lagi, sejak Husler menempati rumah jabatan, kesan terjaga ketat pun hilang. Gaya hidup Husler yang terbuka menerima setiap tamu dikediaman pribadinya, ternyata diterapkannya pula saat menempati rumah jabatan.

“Singkatnya, jika ingin melihat sosok pejabat pelayan masyarakat, silahkan datang ke luwu timur, khususnya rumah wakil bupati.”tutur Andi Makkasau. Ungkapan senada disampaikan Andi Syarif, Tokoh Pemudah asal Lakawali Pantai yang ditemu di Warkop Bintaro, Lutim beberapa waktu lalu.

Kepada awak media, Andi Syarif menjelaskan, hal yang membuat Husler menjadi idola yakni kedekatannya kepada masyarakat. Karena kedekatannya itu, akhirnya masyarakat Lutim, khususnya yang berada di sekitar Lakawali dan Womantorau menyatakan diri siap mendukung Thoriq Husler menjadi Bupati Luwu Timur periode 2015-2020.

Terpisah, Husler yang ditemui disela kegiatannya, meyakinkan jika apa yang dilakukannya saat ini selaku pejabat daerah merupakan hal yang wajib.
“Pejabat negara pada dasarnya adalah pelayan masyarakat. Jadi sudah sepatutnya jika pejabat turun langsung melihat kondisi masyarakatnya, tidak hanya menunggu laporan aparatnya,” ia menerangkan.

Menanggapi pernyataan dan dukungan masyarakat yang menginginkannya menjadi pemimpin di Lutim, dengan senyum khasnya, Husler pun menjawab.

“Dengan izin Allah kalau masyarakat Lutim menghendaki saya untuk memimpin Luwu Timur, Insya Allah saya siap, kita ini dari rakyat, dipilih rakyat, dan tentunya kembali berbuat untuk rakyat demi kesejahteraan masyarakat Luwu Timur,” jawabnya sembari tersenyum. (Andi makkasau).

Disadur secara bebas dari 
www.christylemon57.wordpress.com,
pada Senin, 5 Januari 2015 Pkl. 23:32

0 komentar:

Posting Komentar