feature content

Senin, 26 Januari 2015

On 16.17 by Unknown in    No comments
Sebagai daerah dengan potensi pertanian besar, bakal calon kandidat bupati Ir.H. Muhammad Thoriq Husler mengaku optimis dapat mengembangkan Kabupaten Luwu Timur (Lutim) ke   depan, dengan memantapkan visi agroindustri yang sejauh ini telah dikerjakan oleh pemerintahan Lutim.

 “Sebagai bagian dari struktur pemerintahan Luwu Timur, kami optimis dapat melanjutkan misi yang telah digagas sejak awal di kabupaten ini. Agroindustri telah menjadi gagasan besar yang dibangun sejak awal, sehingga kami berharap, konsep ini dapat lebih dispesifikkan untuk dapat memantapkan kerja-kerja menuju agroindustri dengan memfokuskan pada desain daerah agrobisnis,” pungkas Husler, dalam orasinya saat pengembalian formulir Partai Hanura, Minggu (25/1), kemarin.

Ia menyatakan, sumber daya bidang pertanian selayaknya bisa dilihat sebagai sendi penting yang mesti disokong oleh sentra-sentra lain di kabupaten. Modal dasar pembangunan daerah Lutim harus melihat sumber daya yang besar pada tingkat kesuburan lahan, luas wilayah, dan kapasitas masyarakat yang dominan pada bidang ini.

Optimalisasi kerja aparatur pemerintahan yang lebih menitikberatkan pada pembentukan sistem agribisnis terpadu, pengembangan sumber daya manusia dalam bidang tekhnologi-informasi terutama dalam bidang pertanian, dan pengarahan modal anggaran pembangunan daerah untuk menyokong visi ini, harus mendapatkan porsi yang terus diperbesar dari tahun ke tahun dalam arah pembangunan kabupaten.

Husler melihat bahwa basis agribisnis terletak pada keberimbangan dan keberlanjutan, dengan disokong oleh aspek-aspek seperti ketersediaan bahan mentah, tingkat produksi, harga, dan kinerja pasar. Ia juga berharap, sokongan partai setidaknya dapat menjadi langkah awal dalam memantapkan alur kerja pemerintahan dalam mengawal arah perkembangan dunia pertanian di Lutim.

“Tentu agribisnis adalah konsep awal yang harus didukung dengan sentra-sentra lain yang telah berkembang di kabupaten. Tetapi yang tentu kami harapkan pertama kali, Partai Hanura Kabupaten Luwu Timur, dapat berjalan bersama kami, dan sebagai partai pengusung MTH di tahun 2015,” pinta Husler yang disambut dengan sorakan relawan yang sempat hadir mendampinginya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Lutim A. Muchtar Wahid, tidak banyak berkomentar saat seremoni pengembalian formulir berlangsung. Saat menjabat tangan Husler, Wahid hanya tampak berbisik pada Husler, sebelum mengulangi perkataannya saat pendaftaran Husler berlangsung beberapa waktu sebelumnya. “MTH, Ewako,” teriak Wahid di hadapan Husler dan tim tujuh penjaringan bakal calon DPC Partai Hanura Lutim. (*)

0 komentar:

Posting Komentar